Call: +62 21 525 5070 Login Dashboard

Pembentukan “Project Team Digital Marketing”

Saat ini ASPAN membentuk Project Team Digital Marketing, adapun tugas khusus tim ini yaitu bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan pembuatan konten dan pelaksanaanya dalam rangka branding Asuransi ASPAN secara digital (online), seperti :

   Social Media Management yang meliputi Marketing Content, Marketing Video, Website, Promosi Digital dan lain-lain.

Pentingnya Digital Marketing Diterapkan Dalam Bisnis ASPAN

  1. Saat ini konsumen selalu mencari informasi di internet sebelum memutuskan membeli produk.
  2. Digital Marketing lebih hemat biaya.
  3. Digital Marketing dapat membantu bisnis ASPAN untuk mengikuti tren.
  4. Digital Marketing dapat membangun kepercayaan publik terhadap brand.
  5. Pengukuran keberhasilan digital marketing lebih lengkap dan akurat. Kita dapat mengukur seberapa banyak jumlah iklan yang ditampilkan, jumlah unduhan, jumlah pengunjung yang melakukan registrasi di Website serta berbagai respon konsumen terhadap iklan atau promosi.

ASPAN Podcast

Pada Tahap awal Digital Marketing ASPAN, berfokus pada pembuatan konten video untuk di upload pada youtube channel resmi ASPAN.

Kedepan Aspan Podcast akan dibuat secara rutin dengan tema “PODCAST RABU JITU!” , Video akan diupload setiap hari rabu dengan narasumber dan topik yang berbeda-beda di setiap penayangannya.

Social Media Management

Selain Podcast, ASPAN juga akan menayangkan JUSIK (Jum’at Asik!), video ini berisi tema-tema ringan seputar ASPAN, product ASPAN, olahraga, Edukasi, Otomotif, lifestyle dan berbagai topik menarik lainnya yang dapat meningkatkan jumlah viewers untuk membangun kepercayaan publik terhadap brand ASPAN.

Platform Periklanan Digital ASPAN

Project Team Digital Marketing ASPAN berencana akan melakukan teknik pemasaran digital dengan memanfaatkan periklanan online seperti Google ads, Youtube ads, Facebook Ads, Linkedin Ads, Instagram Ads dan lain-lain.

Iklan online memungkinkan ASPAN untuk menampilkan iklan kepada orang yang kemungkinan tertarik dengan produk dan layanan ASPAN, sambil menyaring orang yang tidak tertarik. ASPAN juga dapat melacak apakah orang tersebut mengeklik iklan.

Iklan online juga memberi ASPAN peluang untuk menjangkau calon pelanggan ketika mereka menggunakan berbagai perangkat seperti  (desktop, laptop, tablet, dan smartphone)

Publikasi Sosial Media

Selain hal yang dijelaskan diatas, Project Team Digital Marketing tetap berfokus pada publikasi kegiatan-kegiatan ASPAN pada Media Sosial.

Penugasan Dalam Rangka Mendukung Eksistensi Media Sosial ASPAN

  1. Meminta seluruh Karyawan yang ada di Cabang maupun Kantor Pusat untuk dukungannya dalam meningkatkan traffic audience dengan WAJIB melakukan like, comment dan subscribe / follow pada setiap konten yang telah di upload di Sosial Media Aspan.
  2. Membagikan link konten ASPAN secara positif dengan sukarela kepada keluarga, teman serta relasi untuk ikut mengajak mereka melakukan subscribe / follow, mengklik tombol suka, membagikan (share), atau memberi komentar.  Hal ini bertujuan membantu bisnis ASPAN semakin berkembang dan dapat dikenal banyak orang dengan target audience yang semakin luas.