[vc_row][vc_column][heading text=”LANGKAH – LANGKAH UNTUK PENGAJUAN KLAIM KENDARAAN BERMOTOR ADALAH SEBAGAI BERIKUT:” size=”24px” color=”#1e73be”][vc_column_text][su_list icon=”icon: check-square-o” icon_color=”#2d338f”]
- Nasabah / Tertanggung melakukan registrasi ke Pengajuan Klaim Kendaraan Bermotor (klik Formulir Klaim Kendaraan Bermotor)
- Melakukan Pengisian Form LKKB
- Pilihlah kejadian / musibah yang dialami oleh Nasabah / Tertanggung
- Pilihlah Bengkel Rekanan ASPAN yang terdekat dan terpercaya oleh Anda
- Melakukan Upload Dokumen Klaim Kendaraan Bermotor (Untuk Nasabah / Tertanggung mengajukan Klaim Reimburse atau Klaim Kehilangan Kendaraan)
- Tunggu Verivikasi Kelengkapan Dokumen Klaim Kendaraan
- Proses Assessment Klaim ± 1 hari dan Survey Klaim (jika diperlukan)
- Surat Perintah Kerja ke Pihak Bengkel akan diterbitkan ± 1 hari (Untuk klaim ke Bengkel Rekanan ASPAN); ATAU
- Surat Persetujuan Klaim dikeluarkan oleh ASPAN dalam waktu ± 1 hari (Untuk klaim CTL dan TLO) dan Nasabah / tertanggung mengembalikan Surat Pernyataan dan Tanda Terima Pembayaran Klaim (Discharge Form)
[/su_list][/vc_column_text][vc_separator color=”orange”][heading text=”PROSEDUR KLAIM KENDARAAN BERMOTOR” size=”24px” color=”#1e73be”][vc_separator color=”orange”][vc_tta_accordion spacing=”1″ gap=”1″ c_icon=”chevron” active_section=”0″ no_fill=”true”][vc_tta_section i_icon_fontawesome=”fa fa-address-book-o” add_icon=”true” title=”Klaim MV – Kerugian Sebagian (Partial Loss)” tab_id=”1595459400768-e7a31ba0-b96c”][vc_column_text]Dokumen Klaim yang diperlukan :
- Mengisi Formulir Klaim Laporan Klaim ASPAN Digi
- Men-download dan mengisi Form LKKB
- Copy STNK
- Copy SIM Aktif Pengemudi
- Copy KTP Pengemudi dan Nasabah / Tertanggung
- Mempersiapkan Surat Keterangan Kejadian dari Pihak yang Berwenang
- Foto-foto Kerusakan Kendaraan
[/vc_column_text][/vc_tta_section][vc_tta_section i_icon_fontawesome=”fa fa-address-book-o” add_icon=”true” title=”Klaim MV – Kerugian / Kerusakan mendekati 75% dari Total (Constructive Total Loss)” tab_id=”1595459400810-dd3dc3b0-4f79″][vc_column_text]Dokumen Klaim yang diperlukan :
- Mengisi Formulir Klaim Laporan Klaim ASPAN Digi
- Mengisi Form LKKB
- STNK Asli
- Copy SIM Aktif Pengemudi
- Copy KTP Pengemudi dan Nasabah / Tertanggung
- Mempersiapkan Surat Keterangan Kejadian dari Pihak yang Berwenang
- Foto-foto Kerusakan Kendaraan
- Penyerahan BPKB Asli dan Kunci Kendaraan
[/vc_column_text][/vc_tta_section][vc_tta_section i_icon_fontawesome=”fa fa-address-book-o” add_icon=”true” title=”Klaim MV – Kerugian Total Loss dan atau Kehilangan Kendaraan” tab_id=”1595784146078-153d0e02-2af7″][vc_column_text]Dokumen Klaim yang diperlukan :
- Mengisi Formulir Klaim Laporan Klaim ASPAN Digi
- Mengisi Form LKKB
- STNK Asli
- Mempersiapkan Surat Blokir STNK
- Copy SIM Aktif Pengemudi
- Copy KTP Pengemudi dan Nasabah / Tertanggung
- Mempersiapkan Surat Tanda Laporan Kepolisian Setempat (STPL)
- Mempersiapkan Surat Keterangan Kehilangan dari POLDA
- Penyerahan BPKB Asli dan Kunci Kendaraan
[/vc_column_text][/vc_tta_section][vc_tta_section i_icon_fontawesome=”fa fa-address-book-o” add_icon=”true” title=”Klaim MV – Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga” tab_id=”1595461071744-82274c76-d3cb”][vc_column_text]Dokumen Klaim yang diperlukan :
- Mengisi Formulir Klaim Laporan Klaim ASPAN Digi
- Mengisi Form LKKB
- Copy STNK
- Copy SIM Aktif Pengemudi baik Nasabah & Pihak Ketiga
- Surat Tuntutan dari Pihak Ketiga
- Copy KTP Pengemudi dan Nasabah / Tertanggung
- Mempersiapkan Surat Keterangan Kejadian dari Pihak yang Berwenang
- Foto-foto Kerusakan atau Kerugian
[/vc_column_text][/vc_tta_section][/vc_tta_accordion][vc_separator color=”orange”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][heading text=”PUSAT LAYANAN KLAIM KENDARAAN BERMOTOR” size=”24px” color=”#1e73be”][vc_separator color=”orange”][vc_column_text]Asuransi Aspan
Kantor Pusat (Divisi Klaim)
Wisma Bumiputera, Lantai 16
Jl. Jend. Sudirman Kav.75, Setiabudi, Jakarta Selatan 12910
Customer Service
Telepon : 021-5255070
Email : cs@aspan.co.id
Tim Klaim MV ASPAN Digi
Telepon/WA : 0812 8057 9215
Email Tim MV : mv.claim@aspan.co.id[/vc_column_text][vc_separator color=”orange”][vc_column_text]
Untuk klaim kendaraan bermotor di luar Jakarta, silahkan menghubungi langsung Kantor Cabang ASPAN dimana polis Asuransi Anda diterbitkan.
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_separator color=”orange”][heading text=”DOWNLOAD FORMULIR KLAIM KENDARAAN BERMOTOR” size=”18px” color=”#1e73be”][vc_btn title=”Unduh Formulir Klaim” color=”primary” align=”left” i_icon_fontawesome=”fa fa-file-text-o” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Faspan.co.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F08%2FFormulir-Klaim-Kendaraan-Bermotor-Update-4-Agustus-2020.doc|title:Daftar%20Bengkel%20Rekanan|target:%20_blank|”][vc_separator color=”orange”][vc_column_text]
Download lalu isi dengan lengkap formulir pengajuan klaim, dan kirimkan formulir beserta persyaratan tersebut diatas ke alamat email call center kami : cs@aspan.co.id atau melalui “kirim formulir klaim” di halaman ini.
Untuk info lebih lanjut tentang klaim kendaraan bermotor, anda dapat menghubungi contact person yang tersedia.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][/vc_column][vc_column][vc_separator color=”orange”][heading text=”KIRIM FORMULIR KLAIM” size=”24px” color=”#1e73be”][vc_separator color=”orange”][vc_column_text]